img_title
Foto : ANTV

IndiaSerial India ANTV legendaris berjudul Ramayana akhinya kembali hadir menemani penonton setia ANTV di mana pun berada pada hari ini, Selasa, 20 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB dengan alur cerita yang sangat seru dan memancing rasa nostalgia penonton setia ANTV.

Lantas, apa yang akan terjadi di series India Ramayana pada episode hari ini? Makanya, yuk kita simak terlebih dahulu simak sinopsis series India Ramayana hari ini, Selasa, 20 Agustus 2024 yang akan tayang sore ini di ANTV Rame berikut ini!

Sinopsis Ramayana Hari Ini

Rama sengaja menghindari membuat gol karena tidak ingin membuat Bharataa kalah. Malamnya, Dasharatha memberi tahu ratunya bahwa sudah waktunya untuk upacara Upanayana keempat anak laki-laki, setelah itu mereka akan berangkat ke pertapaan Wasistha untuk mempelajari kitab suci dan seni peperangan.

Para ratu kesal karena putra mereka akan meninggalkan mereka, tetapi Dasharatha menjelaskan kepada mereka bahwa ini adalah tugas seorang pangeran. Wasistha melakukan upacara dan membawa keempat pangeran menuju Gurukul. Para ratu menangis di istana, bertanya-tanya bagaimana putra-putra mereka akan menyesuaikan diri dengan gaya hidup pertapaan yang keras setelah dibesarkan di istana mewah.

Di Gurukul Wasistha, empat bersaudara itu bertemu dengan kepala peramal, Arundhati, dan menemukan sosok ibu dalam dirinya. Arundhati melihat bahwa Rama tidak makan karena ia terbiasa diberi makan pertama oleh ayahnya. Karena kasihan, Arundhati menyuapi Rama sendiri. Di malam hari, Arundhati juga menyanyikan lagu pengantar tidur untuk semua anak laki-laki di pertapaan.

Keesokan paginya, Wasistha menegur Rama karena melanggar aturan gaya hidup pertapaan. Rama menunduk, menyesali perilakunya, dan berjanji untuk menjunjung tinggi tradisi pertapaan di masa mendatang. Arundhati mendengar percakapan mereka dan memberi tahu Wasistha bahwa selain pengetahuan tentang kitab suci dan persenjataan, para pangeran juga harus diberi makan secara emosional agar dapat menjadi raja yang penyayang. Wasistha setuju, jadi Arundhati mengajari mereka musik dan kelas-kelas lain untuk menanamkan emosi positif pada anak-anak.

Tahun demi tahun berlalu, dan para pangeran telah tumbuh menjadi pemuda yang disiplin. Wasistha menceritakan kisah leluhur mereka, Raghu, yang dikenal sebagai orang yang menepati janjinya kepada para pangeran. Wasistha memberi tahu para pangeran bahwa mereka harus melindungi kehormatan klan mereka dengan menepati janji mereka. Di istana, Dasharatha dan para ratu bersiap menyambut kepulangan para putra, karena pelatihan mereka di pertapaan kini telah selesai.

Nah, demikianlah sinopsis Ramayana. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Maka dari itu, jangan lupa saksikan terus ya series India Ramayana yang akan tayang pada hari ini, Selasa, 20 Agustus pukul 17.00 WIB hanya di ANTV Rame!

Topik Terkait