img_title
Foto : Istimewa

ThailandAktris Thailand berpenghasilan tertinggi diisi oleh sederet selebritis terkemuka yang berbakat dan memiliki prestasi mengagumkan di dunia akting.

Dikenal dengan gaya mereka yang percaya diri, penampilan yang menarik, serta kemampuan aktingnya yang mumpuni hingga meraih penghargaan, berikut ini sederet aktris Thailand berpenghasilan tertinggi dilansir dari AsiaNews pada Kamis, 15 Agustus 2024!

Patcharapa “Aum” Chaichua

  • Honor syuting: 250 ribu Baht per episode
  • Iklan: 15 juta Baht per iklan
  • Acara: 300 ribu Baht per penampilan

Aum Patcharapa memasuki industri hiburan pada tahun 1997 setelah memenangkan kontes kecantikan dan bakat yang disebut HACKS. Dia kemudian menekuni dunia akting dan tampil dalam video musik, sebelum menandatangani kontrak akting dengan stasiun televisi Channel 7.

Dia memulai debut TV-nya pada tahun 1998 dan telah menjadi aktris dengan bayaran tertinggi di Thailand sejak tahun 2005.

Araya A “Chompoo” Hargate

  • Honor syuting: 150 ribu Baht per episode
  • Iklan: 10 juta baht per iklan
  • Acara: 150 ribu per penampilan

Araya A Hargate (Chompoo) adalah seorang aktris Thailand-Inggris yang memasuki industri hiburan pada tahun 1998 setelah memenangkan Miss Motor Show. Setelah menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan produksi, ia memulai debutnya dalam sebuah drama televisi Channel 7.

Ia menjadi terkenal dengan tampil di beberapa drama TV lainnya sambil juga memamerkan bakat menyanyinya di berbagai soundtrack.

Urassaya “Yaya” Sperbund

  • Honor syuting: 85 ribu Baht per episode
  • Iklan: 10 juta Baht per iklan
  • Acara: 150 ribu Baht per penampilan

Yaya terkenal karena kehebatan aktingnya, ia selalu tampil memukau dalam setiap peran yang dimainkannya. Ia berhasil menampilkan penampilan yang luar biasa dalam berbagai peran, sehingga menuai pujian dari publik dan kritikus.

Dalam beberapa drama, ia bahkan memainkan beberapa peran, menunjukkan kepiawaiannya sebagai seorang aktris. Bakatnya telah membuatnya meraih banyak penghargaan dan pujian.

Ranee “Bella” Campen

  • Honor syuting: 85 ribu Baht per episode
  • Iklan: 9 juta Baht per iklan
  • Acara: 200 ribu Baht per penampilan

Ranee “Bella” Campen adalah seorang aktris Thailand-Inggris yang diakui sebagai “Ratu Rating”, “Ratu Presenter” dan “Aktris 300 juta baht”.

Pada tahun 2011, Bella memulai karier hiburannya sebagai model iklan. Setelah tampil dalam belasan iklan, ia menarik perhatian Channel 3, tempat ia memulai karier aktingnya.

Sejak 2014, ia menjadi terkenal sebagai salah satu aktris yang paling dicari di Thailand, terutama dikenal karena perannya dalam drama periode.

Davika Hoorne

Instagram/ @davikah
Foto : Instagram/ @davikah

Honor syuting: 150 ribu Baht per episode

Iklan: 8 juta Baht per iklan

Acara: 200 ribu Baht per penampilan

Davika “Mai” Hoorne, seorang aktris dan model berdarah campuran Thailand-Belgia, memasuki industri hiburan pada usia 13 tahun. Ia memulai kariernya sebagai model dalam sebuah iklan sepeda motor Jepang. Pada usia 17 tahun, ia menandatangani kontrak sebagai aktris dengan Channel 7.

Film terlarisnya adalah film tahun 2013 "Pee Mak", yang menjadi film Thailand terlaris sepanjang masa, meraup lebih dari 1 miliar baht di seluruh negeri dan semakin populer di seluruh Asia. Sejak saat itu, ia secara konsisten disebut sebagai "aktris dengan pendapatan miliaran baht" di media.

Baifern Pimchanok

Instagram/@baifernbah
Foto : Instagram/@baifernbah
  • Honor syuting: 150 ribu Baht per episode
  • Iklan: 8 juta Baht per iklan
  • Acara: 180 ribu Baht per penampilan

Baifern Pimchanok telah memikat penggemar dengan kecantikannya yang memukau. Namun daya tariknya tak hanya sebatas penampilan, tapi juga kemampuan akting dan reputasinya yang baik. Tak mengherankan bila portofolionya sangat memukau.

Ia memulai karier hiburannya sebagai model sepatu pelajar populer namun mendapat terobosan besar pada tahun 2010 untuk perannya sebagai "Nam" dalam film komedi romantis "A Little Thing Called Love", yang dibintanginya bersama Mario Maurer. Sejak itu, Baifern telah membangun rangkaian acara luas yang mencakup drama televisi, film, dan iklan.

Topik Terkait