Foto : Instagram @rifda_irfanaluthfi

JakartaProfil Rifda Irfanaluthfi menjadi perhatian publik setelah dirinya diketahui menahan sakitnya cedera ACL demi mencetak sejarah di Olimpiade Paris 2024.

Sosok atlet senam Indonesia yang mencuri perhatian tersebut menampilkan aksinya yang luar biasa hingga trending di media sosial. Lantas siapa sebenarnya sosok atlet senam tersebut? Yuk simak biodata dan profil Rifda Irfanaluthfi berikut ini!

Profil Rifda Irfanaluthfi

Dalam dunia olahraga khususnya cabang senam artisti, nama Rifda Irfanaluthfi tentu sudah tidak asing lagi. Berbicara tentang profil Rifda Irfanaluthfi, tentu belum lengkap jika tak membahas latar belakangnya.

Rifda merupakan seorang atlet senam artistik Indonesia yang lahir di Jakarta, 16 Oktober 1999. Ia memulai kariernya sebagai atlet sejak berusai 6 tahun. Pada tahun 2014, ia tercatat sebagai peraih 2 medali emas dalam kejuaraan PON Remaja untuk mewakili Provinsi DKI Jakarta.

Perjalanan karier Rifda Irfanaluthfi di kancah internasional berawal ketika dia mengikuti kejuaraan senam di Doha, Qatar pada 25 Maret 2015 lalu. Pada saat itu, ia mengikuti 3 nomor, yakni balok keseimbangan, meja lompat dan senam lantai. Sayangnya, ia tak berhasil lolos ke final.

Topik Terkait