Foto : Instagram/ @timindonesiaofficial

IntipSeleb – Kebanggaan, semangat, dan ketangguhan Tim Indonesia tercermin dalam defile di pembukaan Olimpiade Paris 2024. Acara yang digelar di atas Sungai Seine, Paris, Prancis, Jumat, 26 Juli 2024 malam waktu setempat.

Menampilkan 14 atlet dan official termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie, atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih, pebalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert, serta dua atlet renang, Azzahra Permatahani dan Joe Aditya. Semua mengenakan seragam khusus rancangan Didit Hediprasetyo.

Foto : Instagram/ @timindonesiaofficial

Seragam yang dikenakan Tim Indonesia mencerminkan perpaduan budaya Jawa dan romantisme Eropa, terinspirasi dari perjalanan Raden Saleh pada abad ke-19.

Foto : Instagram/ @timindonesiaofficial

Didit Hediprasetyo, perancang seragam tersebut, menjelaskan, “Saya bersyukur dapat merancang seragam resmi parade pembukaan untuk para atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade 2024 di Paris. Harapan saya dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita. Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia.”

Foto : Instagram/ @timindonesiaofficial
Topik Terkait