Foto : Instagram/@kidzaniajakarta

IntipSeleb Gaya Hidup – Menghabiskan akhir pekan memang paling asik mengajak anak-anak ke wahana bermain seru. Namun orang tua jangan sampai salah pilih wahana hiburan yang tidak mendidik ya. Anda bisa mengajak anak-anak ke wahana edukatif seperti KidZania Jakarta, untuk bermain dan belajar.

Mengunjungi Kidzania Jakarta dijamin tidak membosankan, karena anak-anak bisa belajar sambil bermain di wahana yang lengkap dan edukatif ini. Terletak di pusat bisnis Ibu Kota, KidZania Jakarta mampu menjadi alternatif tempat hiburan yang baik dan ramah anak.

Di masa Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, Anda tidak perlu takut akan longgarnya protokol Kesehatan di wahana KidZania Jakarta. Manajemen telah menegaskan bahwa bermain di KidZania Jakarta cukup aman untuk anak-anak, karena telah menerapkan protokol Kesehatan yang ketat untuk setiap pengunjung yang datang.

Bahkan KidZania Jakarta juga menerapkan sterilisasi seluruh alat permainan dengan disinfektan yang terbaik dikelasnya. Hal ini dilakukan agar seluruh anak dan keluarga yang bermain di KidZania Jakarta tetap senang dan sehat setelahnya.

Berikut ini IntipSeleb jabarkan informasi tentang KidZania Jakarta untuk menjadi bahan pertimbangan Anda mengajak anak-anak berlibur di akhir pekan. Simak sampai habis ya!

KidZania Jakarta

Foto : Instagram/@kidzaniajakarta

KidZania Jakarta menjadi alternatif tempat bermain dan berlibur yang menarik juga raman untuk anak-anak. Anda bisa mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di KidZania Jakarta.

Sejarah KidZania

KidZania pertama kali didirikan pada tanggal 1 September 1999 di Santa Fe di kota Meksiko. Dibukanya KidZania diawali dengan tekad pemilik perusahaan untuk menyediakan tempat bermain dan belajar yang baik untuk anak-anak.

Sejarah awalnya terbentuk lantaran keinginan bersama dan semangat para pendiri KidZania untuk menciptakan sebuah tempat yang lebih baik bagi anak. Anak-anak lalu memutuskan untuk menciptakan sebuah negara yang penuh peluang, dimana anak-anak bisa membuat keputusan dan bertanggung jawa atas semua tindakan yang mereka lakukan.

Di tempat ini juga anak-anak bisa berpikr dan bertindak secara mandiri. Kemudian anak-anak memimpikan terwujudnya sebuah dunia yang ideal, yang merupakan tempat yang sangat didambakan, maka dari itu lahirlah wahana bermain yang menarik yang disebut KidZania.

Di KidZania sendiri, anak-anak memiliki hak-hak untuk mewujudkan keinginan mereka yaitu,

Hak untuk Melakukan Sesuatu

Di sini anak-anak akan menentukan sendiri hal unik dan kebebasan dalam hubungannya dengan sesame manusia. Hal ini didasarkan pada gagasan abadi yakni kebebasan.

Kebebasan sendiri memiliki makna, kekuatan untuk bertindak, berbicara dan berpikir sebagai suatu keinginan tanpa hambatan atau Batasan.

Hak untuk mengetahui sesuatu

Kekuatan penasaran dan eksperimental ketika mendidik diri sendiri. Hal ini menuntuk akses terbuka dengan pikiran yang terbuka juga untuk mencapai suatu pengetahuan dan pengalaman, juga menantang untuk selalu bersedia.

Hak untuk Menciptakan Sesuatu

Di KidZania anak-anak akan dibebaskan untuk berinovasi, bermimpi dengan hal-hal baru. Inilah pola pikir asli untuk merancang proyek-proyek yang efektif dan berharga.

Anak-anak di KidZania ini juga akan dibebaskan untuk mencari solusi baru untuk masalah manusia dengan pikiran asli dan berguna.

Hak untuk Memberi

Hal ini menumpuhkan kepercayaan dan etika yang kuat untuk anak-anak yang bermain di KidZania. Anak-anak juga akan dituntut bekerja sama, bekerja dalam cara yang jarang dibayangkan, untuk membentuk semnagat berdasarkan hak untuk memberi.

Hak untuk Peduli

Anak-anak di negara KidZania akan memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan proaktif dari lingkungan. Hak ini juga merupakan fundamental komitmen berdasarkan kesadaran dan keterlibatan dalam kesejahteraan perlindungan alam.

Di KidZania ini juga anak-anak bisa bermain sesuai dengan usianya, seperti kemampuan untuk menjadikan hidup menyenangkan dan partisipatif di dalamnya. Hak ini berakar pada menikmati hidup, untuk mencurahkan energi dan waktu yang menunjang perjalanan hidup satu sama lain.

Pada hari pertama pembukaan KidZania di Meksiko, anak-anak langsung menyambut gembira. Anak-anak langsung membanjiri kota ini, selanjutnya kota kedua dibuka KidZania adalah di Monterrey di Meksiko pada tahun 2006.

Setelah dibuka dua lokasi di Kota Meksiko, KidZania juga akhirnya dibuka di Tokyo, Jepan pada Oktober 2006. Selanjutnya KidZania tiba di Jakarta pada 24 November 2007 dan menjadi wahana terbaik untuk anak-anak Indonesia.

Setelah itu anak-anak Indpneisa membanjiri KidZania Jakarta setiap hari untuk mewujudkan keinginan mereka di lingkungan yang aman dan interaktif.

Pembangunan KidZania selanjutnya dibuka di kota lain di beberapa negara seperti Toronto, Kanada; San Jose, Kosta Rika; Paris, Perancis; Surabaya, Indonesia; Nagoya, Jepang; Guadalaraja, Meksiko; Doha, Qatar: Riyadh, Saudi Arabia dan masih banyak negara besar lain.

Harga Tiket KidZania Jakarta

Foto : Instagram/@kidzaniajakarta

Weekday Pass

Mengutip laman resmi KidZania Jakarta, Tiket One Day Pass untuk anak usia 4-16 tahun dibandrol dengan harga mulai dari Rp295 ribu. Sementara itu One Day Pass dewasan usia 17-59 tahun yang menemani tapi tidak bisa ikut bermain, harganya mulai dari Rp250 ribu. Tiket jenis One Day Pass bisa digunakan tanpa batas waktu, yaitu selama KidZania Jakarta beroperasi pukul 11.00-20.00 WIB.

Ada juga tiket Half Day Pass untuk anak usia 4-16 tahun, harganya mulai 235 ribu. Sementara itu, untuk tiket Half Day Pass dewasa usia 17-59 tahun yang menemani tapi tidak bisa ikut bermain dibanderol mulai dari Rp205 ribu. Tiket jenis ini berdurasi lima jam bermain atau happy hours yakni pukul 16.00-20.00 WIB.

Weekend Pass

Hari Sabtu, Minggu (weekend), dan Hari Libur Nasional Untuk tiket One Day Pass anak usia 4 - 16 tahun seharga mulai dari Rp 325 ribu, sedangkan tiket One Day Pass dewasa usia 17 - 59 tahun yang menemani tapi tidak bisa ikut bermain harganya mulai dari Rp 275 ribu.

Tiket Half Day Pass untuk anak usia 4 - 16 tahun, harganya mulai dari Rp 275 ribu. Sementara itu, tiket Half Day Pass dewasa usia 17-59 tahun yang menemani tapi tidak bisa ikut bermain mulai dari Rp. 225 ribu. Ketentuan durasi bermain kedua jenis tiket pada weekend dan libur nasional ini sama dengan tiket weekdays.

harga tiket masuk termasuk :

  • Seluruh aktivitas yang ada di dalam KidZania
  • Gelang pengaman
  • Boarding pass
  • Cek senilai 50 kidZos (khusus untuk tiket anak)

Syarat dan Ketentuan

  1. Dilarang membawa makanan & minuman ke dalam area KidZania.
  2. Anak-anak berusia di bawah 8 tahun harus masuk bersama orang dewasa.
  3. Anak-anak berusia di atas 8 tahun tanpa pendamping orang dewasa harap dilengkapi HP GSM serta membawa uang Rupiah
  4. Pengunjung dewasa tanpa anak tidak diperkenankan masuk ke KidZania.
  5. Pengunjung dewasa dan/atau toddler dapat diperkenankan untuk keluar area KidZania untuk sementara waktu dan kembali ke area KidZania sepanjang masih dalam satu sesi operasional KidZania. Ketentuan ini tidak berlaku bagi pengunjung kategori anak (usia 4-16 tahun).
  6. Pengunjung dewasa tidak boleh bertukar gelang dengan pengunjung dewasa lain. Pengunjung diwajibkan mengembalikan gelang pengaman kepada petugas ketika meninggalkan area KidZania.
  7. Biaya tambahan akan dikenakan jika Customer merubah tanggal atau sesi kunjungan tiket-presale.
  8. Perubahan kategori Visitor (Toddler/Anak/Dewasa) akan dikenakan biaya tambahan sesuai harga yang tercantum dan untuk perubahan ke harga tiket yang lebih rendah tidak berlaku refund.
  9. KidZania memberikan keistimewaan kepada anak yang merayakan hari ulang tahunnya dengan membeli paket resmi perayaan ulang tahun di KidZania berupa pemberian Izin bagi anak yang merayakan ulang tahun tersebut untuk dapat langsung bermain tanpa mengantri di establishment yang ada di KidZania dengan membawa 1 (satu) orang teman.

Wahana di KidZania Jakarta

Foto : Instagram/@kidzaniajakarta

Wahana di KidZania Jakarta sangat banyak, semua wahana yang ada di sini berkaitan dengan kehidupan di negara ini. Mulai dari menjadi seorang dokter, artis, presenter, dokter gigi, pemadam kebakaran, pilot, pelaut, koki, penjahit, montir hingga pembersih gedung.

Anak-anak bisa menjajal semua aktifitas yang ada disini dengan pendampingan oleh ahli di KidZania. Selama berkegiatan di KidZania Jakarta dijamin anak-anak akan suka dan tertarik untuk datang lagi.

KidZania Jakarta menyuguhkan pelayanan optimal untuk anak-anak yang bermimpi untuk mewujudkan semua keinginannya. KidZania Jakarta menjadi pelopor wahana bermain edukatif bagi anak-anak masa kini. (bbi)

Topik Terkait