Foto : Instagram/shintaeyong.id

IntipSeleb –  Lagi-lagi, Shin Tae Yong berhasil menarik perhatian publik. Kali ini, Shin Tae Yong berhasil banyak diperbincangkan karena berhasil memasukkan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020. 

Berasal dari Korea Selatan, Shin Tae Yong dikenal sebagai pelatih berbakat dan memiliki gaji paling top di Asia Tenggara. Lantas, berapa gaji pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia? Yuk, langsung simak honor dan profil lengkap Shin Tae Yong di bawah ini!

Profil singkat dan karier pelatih Shin Tae Yong

Foto : Instagram/shintaeyong.id

Shin Tae Yong merupakan pelatih sepakbola yang lahir di Yeongdeok, Gyeongbuk, Korea Selatan pada 11 Oktober 1970. Sejak SD, Shin Tae Yong sangat hobi bermain sepakbola.  Shin Tae Yong berhasil menarik perhatian tim sepakbola, Seoul berkat kemampuannya yang berhasil menjadi pemain terbaik saat bermain di SMA Teknik Daegu. 

Tak berhenti di situ, Shin Tae Yong berhasil masuk ke Universitas Yeungnam dan meraih popularitas di dunia sepakbola sejak berhasil masuk Seongnam Ilhwa Chunma (Seongnam FC).  Sepanjang kariernya, Shin Tae Yong berhasil mencetak 99 gol dan memberikan 68 assist. 

Pada tahun 2005, Shin Tae Yong memutuskan berhenti menjadi pemain. Klub terakhir yang ia ikuti adalah Australia Queensland Roar. Kini, ia fokus menjadi pelatih sepakbola.

Topik Terkait