Foto : Istimewa

IntipSeleb – Berbelanja melalui Live Shopping telah menjamur di belanja daring di Indonesia selama beberapa tahun, salah satunya lewat platform e-commerce. Dengan cara ini, pengguna bisa berinteraksi dengan penjual sehingga bisa mendapatkan informasi terhadap produk incarannya. Tak hanya bagi penjual dan pembeli, live shopping bisa menjadi peluang menghasilkan bagi para affiliate sampai konten kreator yang acap kali memberikan rekomendasi produk yang relevan dengan kebutuhan. Salah satunya kisah inspiratif dari Lisa Quincy, ibu rumah tangga yang sukses penghasilan baru sejak aktif sebagai kreator dengan menjual ribuan produk lokal berkualitas di sesi Shopee Live.

Lisa Quincy, Shopee Live Content Creator, mengatakan “Tidak pernah terbayang sebelumnya bahwa aku bisa bekerja dari rumah dan menemukan sumber penghasilan baru. Menjadi kreator di Shopee Live, Shopee Video, dan Shopee Affiliate Program sangat mengubah hidupku. Berawal dari kegemaran mengikuti berbagai tren produk kecantikan dan fesyen melalui platform e-commerce, kini aku menyadari hal ini bisa menjadi peluang untuk memiliki penghasilan tambahan yang cukup memenuhi kebutuhan keluarga sembari merencanakan masa depan yang lebih baik. Selain itu, aku juga merasa bangga karena bisa berkontribusi dalam membantu UMKM dan brand lokal bertumbuh dan dikenal lebih luas. Salah satu pencapaianku adalah dalam satu sesi Shopee Live, aku berhasil menjual sebanyak 1000 produk parfum kepada pengguna. Melihat produk-produk lokal yang aku promosikan semakin diminati masyarakat telah menjadi kepuasan tersendiri.”

Kisah Lisa Quincy: Dari Hobi Belanja Hingga Membuka Peluang Kerja

Perjalanan Lisa Quincy sebagai content creator dimulai sejak tahun 2023, bermula dari kecintaannya sebagai pengguna aktif yang gemar berbelanja online, terutama produk fashion dan lifestyle, yang kemudian mendorongnya bergabung dengan Shopee Affiliate Program. Seiring waktu, Lisa menyadari potensi besar dalam fitur Shopee Live dan Shopee Video dan semakin ingin untuk mempelajari cara kerjanya, hingga akhirnya ia mulai membangun pilar konten, memilih produk yang memiliki nilai tambah bagi audiensnya, serta memastikan setiap produk yang dipromosikan sudah diriset secara menyeluruh untuk menjaga kredibilitasnya.

Berkat konsistensi dan dedikasinya, Lisa berhasil meningkatkan jumlah penonton dan pendapatannya dalam hanya dalam kurun waktu 3-4 bulan, dan berhasil meraih penghargaan Super Fashion Live Creator di Shopee Super Awards tahun 2023 pada bulan Januari 2024 lalu. Keuntungan yang diperoleh memungkinkan Lisa mewujudkan impiannya, seperti merenovasi rumah, mendanai pendidikan anak-anak, hingga membuka lapangan pekerjaan. Kini, Lisa mempekerjakan tiga orang dalam timnya, termasuk co-host, tim kreatif, hingga tim live streaming. “Aku bangga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk tim kecilku. Ini langkah awal, dan aku berharap bisa terus berkembang bersama mereka dan Shopee,” tambah Lisa.

Rahasia Mengoptimalkan fitur Shopee Live dan Shopee Video Ala Lisa Quincy

1. Maksimalkan Ragam Fitur untuk Meningkatkan Engagement dan Penjualan

Topik Terkait