Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Eits, lagi bete karena jerawat nongol mendadak? Tenang, kamu nggak sendirian kok! Tapi daripada bete terus, mending langsung kita lawan si pembuat jengkel ini, yuk!

Kali ini, IntipSeleb bahas jurus ampuh buat ngusir jerawat dalam semalam. Percaya deh, ini bukan ilmu sihir, tapi trik jitu yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, intip tips hilangkan jerawat dalam semalam seperti dilansir dari Healthline!

1. Jurus Beku Es!

Foto : pinterest_thehuffpost

Bungkus es batu dengan kain bersih, lalu kompres ke si jerawat selama 5-10 menit. Ulangi lagi setelah istirahat 10 menit. Senjata dingin ini ampuh buat ngempesin jerawat dan meredakan nyerinya.

2. Pasukan Anti Bakteri: Peroxide ke Arena!

Foto : Freepik

Cari senjata bernama Benzoyl Peroxide minimal 2%, biasanya dijual dalam bentuk spot treatment. Oleskan langsung ke jerawat buat ngebasmi bakteri penyebabnya.

3. Kompres Jerawat

Foto : Freepik/freepik

Rendam kain bersih di air panas, lalu kompres ke area jerawat selama 10-15 menit. Ulangi sebanyak 3-4 kali sehari. Senjata panas ini berguna buat membuka pori-pori tersumbat dan mengurangi peradangan.

4. Aloe si Penenang

Foto : www.freepik.com/freepik

Oleskan gel lidah buaya ke kulit. Senjata alami ini terkenal ampuh buat ngobatin luka bakar, mempercepat penyembuhan, dan mengurangi peradangan, yang semuanya bisa bantu ngatasin jerawat.

5. Minyak Pohon Teh

Foto : Medical news today

Campurkan minyak pohon teh dengan carrier oil (minyak pembawa) sebelum dioleskan ke kulit. Senjata ini ampuh buat ngelawan bakteri dan mengurangi peradangan.

6. Teh Hijau

Foto : freepik.com

Gunakan teh hijau segar yang dihancurkan atau produk skincare yang mengandung teh hijau. Senjata ini mujarab buat mengurangi peradangan dan membunuh bakteri.

7. Witch Hazel

Foto : pexels/Anna Nekrashevich

Oleskan witch hazel ke kulit. Senjata alami ini terkenal ampuh buat ngelawan bakteri dan mengurangi peradangan, yang bisa mencegah munculnya jerawat.

Selainn mencoba jurus-jurus di atas, jangan lupa jaga kebersihan wajah dan pola makan yang sehat ya. Kalau jerawat kamu parah atau nggak kunjung hilang, konsultasi ke dokter kulit adalah langkah yang paling tepat ya!

Topik Terkait