Foto : Berbagai sumber

IntipSelebSarapan menjadi salah satu kegiatan penting sebelum mulai beraktivitas. Meskipun dalam porsi yang sedikit, sarapan dapat bermanfaat sebagai pemasok energi untuk tubuh, memenuhi nutrisi, hingga menurunkan berat badan.

Jika kamu ingin sarapan untuk dapat menurunkan berat badan dengan cara yang mudah, ini dia 5 minuman pengganti sarapan yang bisa kamu coba!

Teh Hijau

Foto : healthywomen.org

Mengandung katekin, teh hijau terbukti efektif dapat menurunkan berat badan. Meski begitu, teh hijau dapat menurunkan berat badan jika dikonsumsi dengan cara yang tepat. Caranya ialah dengan menikmati teh hijau dalam kondisi hangat, tidak menambahkan campuran apapun seperti susu dan madu, serta mengonsumsi teh hijau 3-4 kali sehari.

Jus Buah

Foto : Freepik.com

Mudah untuk dibuat, jus buah menjadi salah satu minuman yang banyak dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Kandungan vitamin, mineral, dan antikoksidan membuat jus buah jadi minuman yang bagus untuk diet. Beberapa pilihan jus buah yang bagus diantaranya ialah jus wortel, jus bayam, jus jeruk, dan jus seledri.

Teh Jahe

Foto : Instagram/@umi_illiyina

Enak dan hangat, teh jahe mengandung senyawa gingerol dan shogaol yang dapat membantu metabolisme dan pencernaan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Meski begitu, mengonsumsi teh jahe juga harus diimbangin olahraga dan pola makan teratur agar tubuh tetap dalam kondisi sehat.

Air Lemon

Foto : Freepik/ racool_studio

Memiliki banyak khasiat untuk menyehatkan tubuh, air lemon juga menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan. Asupan air yang banyak pada air lemon dapat merangsang penurunan berat badan akibat efek rasa kenyang yang diberikan. Air lemon juga menjadi salah satu minuman yang rendah kalori dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk membantu menurunkan berat badan.

Smoothie

Foto : pixabay

Berbahan dasar buah serta sayuran yang kaya serat dan rendah kalori, smoothie dapat menjadi alternatif minuman untuk menurunkan badan dan membuat kamu kenyang lebih lama. Mudah untuk dibuat, terdapat beberapa pilihan smoothie yang bisa dicoba diantaranya smoothie alpukat, rubi merah, dan smoothie mangga.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait