Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Bosan dengan rutinitas yang gitu-gitu aja? Coba jelajahi pesona Kuningan Jawa Barat, yuk! Dijamin, kamu bakal disuguhkan dengan panorama alam yang memukau dan wisata yang ramah di kantong.

Wisata Kuningan yang penuh dengan keindahan alam pun bisa kamu lihat sendiri. Yuk, intip rekomendasi wisata di Kuningan Jawa Barat!

1. Telaga Biru Cicerem

Bayangkan deh, berenang di air sebening kristal dan dikelilingi ikan-ikan kecil yang berenang bebas. Asyik banget, kan? Nah, sensasi itu bisa kamu rasakan di Telaga Biru Cicerem. Telaga ini terkenal dengan airnya yang jernih kebiruan dan memiliki kedalaman 4-5 meter.

Lokasi: Jl. Kaduela, Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan
Harga: Rp10.000/orang, parkir motor Rp2.000, parkir mobil Rp5.000

2. Obyek Wisata Cibulan

Ingin merasakan sensasi berenang di kolam alami yang berair jernih dan dingin? Atau, ingin mandi air panas alami yang menyegarkan? Datang aja ke Obyek Wisata Cibulan! Di sini, kamu juga bisa berkemah di tengah hutan pinus yang rindang, lho.

Lokasi: Desa Cibulan, Maniskidul, Kec. Jalaksana, Kabupaten Kuningan
Harga: Anak-anak (5-12 tahun): Rp10.000, Dewasa: Rp15.000

3. Curug Putri Palutungan


Source: PHRI Jawa Barat

Perjalanan menuju Curug Putri Palutungan akan dihiasi dengan pemandangan alam yang indah. Rasa lelah pun akan terbayar saat kamu melihat air terjun yang jernih dan segar, dikelilingi bebatuan bertingkat yang menawan.

Lokasi: Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan
Harga: Rp12.500 dan parkir

4. Kebun Raya Kuningan

Berjalan-jalan di antara pepohonan rindang dan mengamati berbagai flora dan fauna yang unik, pasti seru banget! Kebun Raya Kuningan seluas 176 hektar ini siap menjadi tempat wisata alam favoritmu.

Lokasi: Padabeunghar, Kebun Raya, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat
Harga: Tiket Masuk Dewasa Rp10.000, Tiket Masuk Anak Rp5.000, Parkir Motor Rp5.000, Mobil Rp10.000, Bus Rp15.000

5. Curug Bangkong

Bagi pecinta petualangan, Curug Bangkong adalah pilihan yang tepat! Air terjun dengan ketinggian 23 meter dan lebar 3 meter ini dikelilingi pepohonan rindang dan bebatuan alami. Kamu bisa bermain air, berenang, berfoto, atau trekking ke puncak air terjun untuk menikmati panorama alam yang menakjubkan.

Lokasi: Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan
Harga: Rp10.000/orang

6. Taman Nasional Gunung Ciremai

Ingin merasakan sensasi mendaki gunung dan menikmati panorama alam yang luar biasa? Taman Nasional Gunung Ciremai adalah jawabannya! Persiapkan dirimu untuk mendaki dan nikmati udara segar serta pemandangan yang menakjubkan di puncaknya.

Lokasi: Babakanmulya, Jalaksana, Kuningan
Harga: Wisatawan Lokal Rp100.000/orang, Wisatawan Mancanegara Rp150.000/orang/hari

7. Telaga Remis

Selain Telaga Biru, ada Telaga Remis yang tak kalah mempesona. Telaga ini dikelilingi oleh hutan hijau yang membuat airnya terlihat berwarna hijau toska. Kamu bisa bersepeda air di sini dan menikmati suasana yang asri dan tenang.

Lokasi: Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat
Harga: Rp20.000

Nah, itu dia rekomendasi wisata di Kuningan Jawa Barat. Udah siap liburan yang murah meriah belum, Inselicious?

Topik Terkait