Foto : Pariwisata Jawa Tengah

IntipSeleb – Rehat sejenak dari aktivitas bekerja, Pekalongan bisa menjadi alternatif tujuan kamu untuk pergi berwisata. Tidak hanya dikenal dengan julukan kota Batik saja, Pekalongan juga memiliki berbagai tempat wisata yang seru untuk dikunjungi, salah satunya ialah wisata bernuansa alam.

Kali ini IntipSeleb akan memberikan 5 rekomendasi tempat wisata seru di Pekalongan yang cocok untuk healing dan si pecinta alam! Yuk scroll selengkapnya.

Black Canyon Petungkriyono

Foto : Instagram/blackcanyontungkriyono

Hanya dengan tiket masuk senilai Rp 5 ribu, kamu bisa menikmati pengalaman wisata alam yang memesona! Black Canyon Petungkriyono menawarkan keindahan alam di sepanjang sungai mengalir. Aktivitas menyenangkan seperti river tubing hingga air terjun mini bisa kamu coba di sini. Ditemani dengan lingkungan hutan rimbun, nggak heran kalau udara disini terasa menyegarkan. Tempat ini juga menawarkan pengalaman berkemah dengan harga yang terjangkau.

Sigong Park

Foto : Instagram/sigongpark

Mau liburan ke tempat wisata dengan aktivitas outdoor dengan berbagai wahana menarik? Kamu bisa berkunjung ke Sigong Park untuk merasakan keseruan dengan daya tarik yang gak kalah menarik. Dengan harga tiket masuk senilai Rp 20 ribu, kamu bisa menikmati berbagai spot wisata loh! Diantaranya ialah joglo sigong, kampung bunga sakura, kampung salju, taman lollipop, dan masih banyak lagi. Terdapat juga wahana lain yang bisa dimainkan dengan kisaran Rp 5-60 ribu. Sigong Park juga menyediakan restoran dan penginapan untuk kamu bermain sepuasnya disini.

Pantai Pasir Kencana

Foto : Instagram/pasirkencanapekalongan

Pergi ke pantai cuma buat main pasir dan ombak? Di Pantai Pasir Kencana, kamu bisa menikmati banyak fasilitas seru untuk dilakukan di area pantai. Ada kolam renang, panggung keong, perahu bebek, hingga sky wal yang bisa bikin pengalaman kamu libur ke pantai semakin bervariasi. Untuk berkunjung kesini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu (Selasa-Kamis) dan Rp 20 ribu (Jumat-Minggu).

Curug Bajing

Foto : Pariwisata Jawa Tengah

Curug Bajing bisa menjadi liburan sekaligus healing kamu selanjutnya! Air terjun disini memiliki ketinggian 75 meter dengan kolam dibawahnya. Tiket masuk sebesar Rp 5 ribu membuat kamu bisa menikmati suasana sejuk dan menenangkan dari keindangan alam. Curug Bajing juga menawarkan wahana menarik untuk dicoba, salah satunya ialah water sliding, yakni dengan meluncur di aliran air menggunakan ban dalam mobil yang akan menjadi pengalaman seru dan tak terlupakan.

Trianggulasi Hills

Foto : gmaps_ Trianggulasihills Pekalongan.

View indah dan udara sejuk, tempat wisata yang satu ini cocok untuk liburan bersama dengan orang terdekat. Trianggulasi Hills menawarkan tempat wisata berkonsep glamping yang berada di dataran tinggi sekitar Dieng. Konsep glamping dipadukan dengan pemandangan pegunungan asri, tempat ini cocok untuk kamu pergi healing sambil menikmati alam. Trianggulasi Hills menyediakan paket glamping tenda luxury seharga Rp 400 ribu (maks 5 orang) dan paket reguler tenda dome seharga Rp 150 ribu (maks 4 orang), yang lengkap dengan berbagai fasilitas.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait