Foto : Freepik/freepik

IntipSeleb – Siapa bilang jari lentik cuma buat pemain piano? Ternyata, ada tips untuk membuat jari kamu lentik dan lentur.

Melansir berbagai sumber, inilah 7 tips untuk membuat jari lentik secara alami. Scroll ya!

1. Angkat-Angkat Jari


Source: freepik/freepik

Posisikan tanganmu di atas meja, telapak tangan menempel. Satu per satu, angkat jari-jarimu. Ulangi beberapa kali untuk tiap jari. Dijamin, kelenturan jarimu bakalan nambah!

2. Kepal Tangan


Source: freepik/benzoix

Cengkeram tanganmu sekuat mungkin, tahan 3-5 detik, lalu lepaskan perlahan. Ulangi dengan kedua tangan. Gerakan ini bikin jarimu makin lincah!

3. Main Benang


Source: freepik/freepik

Ingat permainan benang waktu kecil? Ternyata, selain seru, main benang juga bisa bikin jari-jari kita kuat dan lentur. Jadi, sambil bersenang-senang, kamu juga lagi merawat kecantikan tanganmu.

4. Tulis Pakai Tangan Kiri (atau Kanan, kalau kamu kidal)


Source: freepik/freepik

Tantang otakmu dengan nulis pake tangan yang bukan dominan. Selain melatih otak, kamu juga bakal perhatiin jari-jarimu makin kuat dan lentur.

5. Mainin Benda Kecil


Source: freepik

Kumpulin manik-manik, kancing, atau koin. Cobain sortir dan ambil satu per satu. Selain seru, kegiatan ini juga jago banget buat melatih kekuatan dan kelincahan jarimu.

6. Mainin Tanah Liat atau Putty


Source” freepik/freepik

Ulen-ulen tanah liat atau putty bisa jadi terapi yang menyenangkan, lho! Sekalian aja bentuk-bentuk lucu atau pakai cetakan kue kecil. Dijamin, jarimu bakal makin lentur dan kuat.

7. Regangkan Jari-Jari


Source: freepik

  • a. Buka Jari: Letakkan tanganmu di meja, lalu buka jari-jarimu selebar mungkin. Tahan 5 detik, lalu rileks. Ulangi 20 kali.
  • b. Luruskan Jari: Posisikan tanganmu di atas meja, angkat jari-jari tanpa ngegeser tangan. Tahan 5 detik, lalu rileks. Ulangi 20 kali.
  • c. Regangkan Jempol: Luruskan tangan di depanmu, jempol lurus ke depan sejauh mungkin. Kemudian, tekuk jempol sampai menyentuh pangkal jari kelingking. Tahan 30-60 detik, ulangi 4 kali untuk setiap jempol.

Rajin latihan, ya! Dijamin, tanganmu bakal makin cantik dengan jari-jari yang lentur dan menawan.

Topik Terkait