Foto : IMDb

IntipSelebInselicious, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang, dari ikut memeriahkan lomba hingga yang sederhana seperti mengikuti upacara, mengucapkan selamat, bahkan menonton film.

Perfilman Tanah Air memiliki deretan film bertemakan kemerdekaan, yang menampilkan kisah dan aksi perjuangan yang dibawakan para aktor terkenal dan berbakat.

Jika kamu tertarik, berikut ini rekomendasi film bertema kemerdekaan yang bisa kamu saksikan bersama teman, keluarga, maupun orang tersayang dalam menyambut HUT ke-79 RI mendatang. Yuk di-scroll!

Merah Putih (2009)

Film Merah Putih merupakan bagian pertama dari trilogi Merdeka, diikuti oleh Darah Garuda (2010) dan Hati Merdeka (2011). Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Ario Bayu, Teuku Rifnu Wikana, dan lainnya.

Merah Putih mengangkat cerita tentang perjuangan setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Ketika Belanda berusaha kembali untuk merebut Indonesia, para pejuang bangsa pun harus kembali berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Topik Terkait